Thursday, July 28, 2016

Cara merawat burung kenari yang benar

Cara memelihara kenari muda, yaitu burung kenari yang berusia di bawah empat bulan sebetulnya memerlukan kesabaran bagi pemiliknya, gara-gara terhadap umumnya, burung kenari muda ini baru sanggup berkicau sesudah berumur lima sampai enam bulan. Semakin pertambahan umur kenari muda, maka dia dapat jadi rajin berkicau, sesudah itu, burung kenari dapat menjadi gacor sesudah dewasa dan siap kawin bersama dengan calon pasangannya. Adapun lebih dari satu langkah yang wajib dikerjakan dalam memelihara kenari muda yang tetap berumur kurang dari empat bulan, supaya kami sanggup memelihara kenari muda punya kami supaya cepat bunyi kala merasa tumbuh dewasa.

Saat ini, ada banyak pencinta burung yang lebih senang membeli kenari yang tetap berusia muda atau apalagi terlalu muda. Selain disebabkan gara-gara harganya yang lebih murah, kenari muda lebih mudah untuk dimaster bersama dengan suara burung yang diinginkan.

ika Anda menginginkan mencetak kenari tertentu untuk lomba, maka kenari yang disiapkan wajib berusia lebih muda, atau sekitar 25 – 30 hari, gara-gara kala itu adalah kala yang paling tepat untuk memulai proses pemasteran kenari.

Nah, selain langkah memelihara kenari muda supaya cepat bunyi diatas, tersebut ini ada lebih dari satu tips perlu lain perihal perawatan burung kenari yang berusia kurang dari empat bulan supaya burung kenari punya Anda menjadi kenari yang berkualitas, baik dari faktor mental dari si kenari, maupun dari suara isiannya. caramemelihara

Setiap jenis burung pasti butuh nutrisi tinggi untuk menolong pertumbuhan sel, bulu, dan juga pertumbuhan fungsi organ-organ tubuhnya. Bedanya, kadar zat gizi dari pakan burung yang wajib sesuai bersama dengan umur masing-masing.

Kenari atau jenis burung lain memerlukan pakan yang berprotein tinggi sejak tetap muda. Sejumlah ahli memberi saran untuk memberi pakan bersama dengan kadar protein sekitar 20 – 22 %. Hal ini perlu dikerjakan untuk memacu pertumbuhan dan fungsi organ-organ tubuh kenari muda yang sebetulnya belum sempurna, selain termasuk untuk menolong pertumbuhan badan kenari muda.

Ketika burung kenari telah masuk umur remaja (sekitar empat sampai tujuh bulan), keperluan protein dalam pakan umumnya menurun, supaya cukup diberi pakan bersama dengan kadar protein 14 – 16 %. Namun, kala burung telah merasa dewasa (umur sekitar delapan bulan atau lebih), maka keperluan protein dalam pakan burung termasuk dapat kembali meningkat, menjadi sekitar 17 – 20 %.

Kenari muda termasuk memerlukan vitamin dan mineral. Sebagian vitamin dan mineral tersebut telah tekandung dalam pakan biji-bijian, tapi belum memenuhi keperluan hariannya. Oleh gara-gara itu, dibutuhkan makanan tambahan yang punya kandungan lebih banyak vitamin dan mineral, yaitu lewat buah dan sayuran.

Sayuran berwarna hijau gelap terlalu baik untuk kenari anakan gara-gara mempunyai kadar vitamin A dan vitamin C lebih banyak, dan juga punya kandungan lebih dari satu mineral seperti kalsium (Ca), fosfor (P), zat besi (Zn), dan magnesium (Mg) yang perlu untuk pertumbuhan burung kenari. Sayuran yang berwarna hijau tua termasuk menjadi sumber karotenoid yang mempunyai fungsi untuk memerangi radikal bebas terhadap burung.

Selain itu, buah-buahan termasuk dibutuhkan sebagai makanan tambahan untuk kenari muda atau bakalan. Porsi buah-buahan sebaiknya berjumlah 1/4 anggota saja. Buah-buahan seperti peer dan apel baik untuk kenari, tapi janganlah lupa untuk membicarakan kulit dan menyingkirkan bijinya lebih-lebih dahulu. Anda termasuk wajib mencatat bahwa tidak seluruh buah-buhan boleh dikonsumsi oleh burung kenari. Ada lebih dari satu buah yang ‘haram’ diberikan terhadap beraneka burung kicauan, termasuk burung kenari, seperti alpukat dan tanaman cokelat.

No comments:

Post a Comment